Blogroll

loading...

Blogger templates

loading...

GAYA PENGASUHAN DAN KEPEMIMPINAN





Pada dasarnya, gaya pengasuhan cara di mana orang tua berkomunikasi (secara verbal dan non verbal) dengan anaknya, yang memungkinkan untuk jenis tertentu hubungan orang tua / anak yang akan dibangun.

Berikut ini didasarkan pada penelitian dan teori Diane Braumrind (yang hanya bekerja dengan orang tua dari anak-anak prasekolah). Saya telah diperluas teori ini untuk memasukkan anak-anak dari segala usia dan semua jenis pemimpin, bukan hanya orang tua. Aku telah memberikan gaya nama baru. Saya juga telah menambahkan gaya pengasuhan keempat, yang saya sebut Ghost Parenting dan gaya tambahan, yang saya sebut Dictating Ghost Parent.

demi buku ini, saya akan merujuk pada empat jenis dari sudut pandang orangtua. Namun, esensi dapat dengan mudah diterapkan untuk semua jenis pemimpin.

Jenis gaya pengasuhan (gaya ini juga dapat berlaku untuk semua peran kepemimpinan)


Ada empat gaya yang berbeda dari orangtua: Mendikte, Berikat, keset, dan Ghost

Ada tiga subkategori di bawah masing-masing tersebut di atas: Connection, Tanggung Jawab Meningkatkan dan Otonomi Meningkatkan

Catatan: Keempat gaya pengasuhan dapat ditemukan di antara semua tingkat sosial-ekonomi dan di semua bagian dunia.

Mendikte gaya pengasuhan: "The kontrol aneh", Karena aku bilang begitu ... "

Mendikte orangtua rendah sehubungan dan keterlibatan. Orangtua mendengarkan sangat sedikit untuk anak dan cenderung mendikte apa anak untuk melakukan setiap saat. orang tua ini sering menggunakan langkah-langkah eksternal kontrol, seperti kritik, pemukulan, berteriak-teriak dan meremehkan. Negatif selalu dikomentari, positif tidak dikomentari cukup. Anak memiliki sangat sedikit kesempatan untuk membuat keputusan pribadi dan belajar tidak pernah mempertanyakan orang tuanya. Akibatnya, anak biasanya memiliki harga diri yang rendah atau tidak realistis, rasa meningkat diri. Orang tua ini benar-benar percaya bahwa mereka melakukan apa yang terbaik bagi anak - ingat GI2