Blogroll

loading...

Blogger templates

loading...

Soal UTS Matematika kelas 5 sms 2

Mata Pelajaran       : Matematika                                                    Hari/Tgl          : ......................................

Kelas/Semester       : V/II                                                                  Nama              : ......................................

Waktu                         : ........................................



I.                Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar !
1.     Jarak kota Medan dengan kota Tebing Tinggi pada suatu peta adalah 4,5 cm. jika perbandingan skala 1 : 2.000.000. Maka berapakah jarak sebenarnya kedua kota tersebut ?

2.     Papan tulis di kelas tiga berbentuk persegi panjang memiliki perbandingan 6 : 4. Jumlah panjang dan lebar papan tulis tersebut adalah 25 meter. Maka berapa panjang dan lebar papan tulis tersebut ?

3.     Jarak antara rumah Devi dengan sekolahnya adalah 40 km dengan perbandingan 1 : 4.000.000. Maka berapa jarak rumah Devi dengan sekolahnya pada peta ?

4.     Berat badan Samuel dan Jhon memiliki perbandingan 5 : 4. Selisih berat badan Samuel dengan Jhon adalah 6 kg. Berapa kg berat badan Samuel dan berat badan Jhon ?

5.     Tinggi badan Sipra dan Devi memiliki perbandingan 12 : 10. Selisih tinggi mereka berdua adalah 20 cm. Berapakah tinggi badan mereka masing-masing ?

Blog Archive